Sabtu, 18 Mei 2013

cara dan tips modif motor astrea grand simple


Cara modif simple motor astrea grand

Ini pertama kali gw nge enrti blog gw, sekarang gw mau ngomongin tentang bagaimana cara modif motor grand,,
Kenapa harus motor grand? Pertamakarna mazbrow (panggilan gw buat motor gw) ini motor kesayangan gw, hahaha kedua  karna motor tua yang satu ini emang banyak dipakai oleh banyak orang karna alasan kuat dan ‘bandel’nya motor ini, jadi untuk menghapuskan kesan tua dan engga modis motor ini juga berhak dong buat tampil lebih bergaya?
Oke kita mulai aja langsung, ngomong” ini penampakan motor gw


Untuk yang pertama gw kasih buat kaki” motor ini dengan:
-velg stengah lingkaran warna silver mrk conrad sengan ukuran 140 depan dan belakang.
-ban ceper yang depan pake ban swallow sea hawk ukuran 60/80 atau ukuran 215
-ban belakang pake ban FDR SPARTAX ukuran 60/90 atau ukuran 225
-berhubung motor grand ini dari pabriknya ngga pake sistim cakram tapi pake tromol, gw ganti dengan tromol cakram dan garpu motor yang diadopsi dari supra x (2002)
-buat shok yang belakang agar terlihat lebih maju gw ganti dengan shokbreaker motor win.


Buat bodi keatas gw agak rombak dengan:
-slebor/sparkbor /fork depan gw ganti dengan slebor punya jupiter z.







-untuk slebor belakang gw pake slebor yang ori punya grand Cuma di potong sedikit, biar ban kelihatan lebih maju.
-untuk bagian plat nomor juga gw custom ke tukang plat nomor biar lebih mini. Ditambahi dengan nama” sesuai sengan facebook gw dicky ituw mazbrow caem, gw singkat jadi DIMC (depan), dan sesuai dengan nama yang gw kasih ke motor ini ‘mazbrow’ gw pake di plat nomor  yang belakang.
-untuk knalpot motor gw kasih punya supra x(2002) yang udah dicustom biar suaranya ngebass.
-jok motor kulitnya diganti bengan kulit yang ada motif”nya(custom) dan juga udah di sebit(papas) biar tipis.
-buat handle tangan gw pake custom beli di tempat accessories bro.....
-spion juga custom sama ini juga beli di tempat acessories motor bro..
Nah selesai juga di penghujung sharing ini, nah perkiraan biaya ngemodif motor ini habis dengan biaya kurang lebih Rp.800.0000 dengan hasil seperti ini,  lumayan lahhhh jadi pusat perhatian orang” kalo lagi dijalan. Hahaha


Jangan lupa jadi member blog gw yaaaa, hahaha besok” gw bakal entri lagi cara modif motor yang lainnya.... ups hampir lupa jangan lupa tinggalkan coment anda ya, juga folow facebook & tweet gw........ MAJU TERUS MODIFIKATOR MOTOR TUA INDONESIA........

17 komentar:

  1. sip MazBrow nya Oke juga tuh bisa di Follow...
    thanks Gan...

    BalasHapus
  2. Sip ms bro.gan ane mau tanya ni we kn pnya grand 92 udh we modif pke cakram tp yg jd kendala lampu sen we gk bsa beroprasi alias mentok &kpala y gk bsa terpasang rapi.ijin mohon pencerahan&master cakram p yg d pke

    BalasHapus
  3. Gan numpang nanya, klo grand D cakram abis berapa?
    tolong pencerahanya.

    BalasHapus
  4. nur alim@ OKE... samasama..

    agus suwikyo@ masalah batok kepala motor yang engga terpasang rapi , bisa diakali dengan caar me-lem dan memberi tali nilon agar kencang. ini emang resikonya kalo emang pengen di bikin cakram, masalah master cakramnya pakai punya supra aja biar cocok

    E 120 BI@ perkiraan harga sekitar 400 ribu (ganti tabung skok supra, piringan cakram, master, dan kaliper) tapi dengan buget segitu kita hanya bisa beli perlengkapan yang imitasi

    BalasHapus
  5. Ok jg gan, ane modifny dgn race look:
    - dr atas, standar lampu dibuat aga runcing bisr sipit pke mika plastij d custom
    -jok udah pasti papras
    - mesin: bore up sampe 120 cc, carbu pke pe28 kw super.
    - kaki2: depan ori, up down d buat teratur dgn tutup 2 suling bawah, shock belakang yss 340 red
    -ban dpan pke corsa rerminator 90/80 n belakang sma. Velg dpan 140 belakang 160
    Knalpot custom road race buat harian
    -sementara pengapian standar cm pke kbutuhanny dganti k busi iridium
    - bhan bakar pertamax

    Itusih gan modif ane, jd kaya motor road race tp harian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane lupa, brake depan pake cakram karisma dgn piringan 340mm biar ngatasin pas speed,
      -footstep pake underbone AHRS

      Hapus
  6. Gan... Klo psang spakbor Jupiter gk usa gnti segitiga kh...

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. gue maw tanx carax spya legenda sya bsa jdi lbih kencang dari sebelumx


      Hapus
  8. master rem ane pake punya fit new tpi msh ngaak rapi

    BalasHapus
  9. kirain mah udah keren bgt modifan lu bro

    BalasHapus
  10. Biarpun motor lama, tapi tetep yahud. Makasih infonya gan, salam sewa mobil di malang

    BalasHapus
  11. cara motong spakbor nya gimana gan

    BalasHapus
  12. Kalau pake tabungnya saja punya supra x .apa iya sama as schok aslinya bro.. master atas apa juga pakai milik supra bro

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Pasang lampu sen depan kanan, mentog di runah minyak rem cakram itu, gimana nga kalinya guyss

    BalasHapus